HOT BISNIS

Rabu, 25 Januari 2012

SUKSES BUKAN SEPERTI MIE INSTAN

Kita pernah dengar mie instan , fast food , bubur instan , semuanya serba instan klo lapar tidak perlu menunggu lama , bisa ditunggu beberapa menit saja langsung bisa di makan. Informasipun bisa kita dapatkan dengan cepat (instan) tinggal hidupkan kompor eh salah maksudnya komputer lalu gunakan yahoo, google, dictonari, ebay informasi dapat kita lihat dengan hitungan detik saja , luar biasa bukan . tapi ada satu hal yang tidak bisa di dapat dengan instan . apakah itu? …”KESUKSESAN” . kesuksesan tidak bisa di dapat dalam hitungan detik atau saat kita terpejam lalu mata kita terbuka , sukses langsung di depan mata , tidak demikian.kesuksesan butuh perjuangan, butuh proses,butuh ketekunan,butuh kesabaran. Karna masing2 orang mempunyai proses yang berbeda beda. Ada yang berproses dalam waktu singkat ada juga yang harus menunggu bertahun tahun dan pada akhirnya kesuksesan dapat di wujud kan.

 
Kita pernah mendengar jembatan yang menghubungkan kota new york dan long island yang di kenal dengan keindahan yang luar biasa. Brooklyn bridge yang kenal sebagai jembatan mustahil. Karna pada saat itu insinyur mengklaim bahwa cita cita membangun brooklyn bridge adalah cita citapaling mustahildan paling gak mungkin untukdi buat. Namun meski demikian washington roebling tetap nekat melaksanakan pembuatan jembatan tersebut. Setelah beberapa bulan pembangunan berjalan washington mengalami kecelakaan yang membuatnya cedera pada otaknya sehingga tidak mampu bicara, lumpuh dan tidak bisa bergerak. Orang – orang yang dulu mengejek dan menertawakan ide gila itu berkata : dari dulu sudah di bilang bahwa jembatan itu ga mungkin berhasil di wujudkan. 

Tapi dengan semangat luar biasa washington melanjutkan proyek jembatan mustahilnya meski ia lumpuh, tidak bisa bicara dan sama sekali tidak bisa bergerak. Walau washington hanya tergeletak diatas ranjang washington mengajari istrinya apa yang harus di lakukan untuk melanjutkan proyeknya tersebut walau hanya dengan menggerakan satu jarinya saja. Dan pada akhirnya jembatan mustahil tersebut bisa di selesaikan, memang cukup lama i3 tahun tapi dengan semangat , kegigihan dan pantang menyerah jembatan broklyn dapat di wujutkan 







Dalam menjalankan kehidupan untuk meraih kesuksesan butuh ketekunan . kadang seseorang baru menjalani bisnis 3 bulan saja lalu tidak dapat keuntungan yang di harapkan menyerah lalu menyalahkan situasi dan kondisi . klo anda mau berhasil carilah kegagalan sebanyak- banyaknya , karna sukses itu hanya titik kecil di puncak dari segunung kegagalan .semakin banyaknya kegagalan akan membuat keberhasilan semakin dekat.
Kadang seseorang di sibukan menghitung seberapa banyak hasil yang didapatkan. tapi dia lupa menghitung seberapa banyak usaha yang telah di lakukan untuk mendapat hasil yang diharapkan .
seorang atlet basket tidak memperdulikan  papan score , yang mereka lakukan adalah bermain sebagus mungkin , karna klo permainannya bagus dan selalu memasukan bola ke keranjang secara otomatis score nya akan mengikuti permainan. jika bermain bagus score akan bertambah, sebaliknya bila bermain jelek walaupun di pelototi terus secor nya juga tidak akan bertambah.
Lihatlah petani , petani tidak pernah menghitung berapa banyak benih yang di taburkan karna hasil panen tergantung dari berapa banyak benih yang di taburkan. Jika hanya sedikit pasti hasilnya sedikit ,jika benihnya banyak maka hasil panennya banyak . oleh karena itu kita ga usah menghitung berapa banyak hasil yang di peroleh . yang penting berapa banyak usaha yang kita lakukan,karna secara otomatis hasil yang di peroleh akan mengikuti berapa banyak usaha yang kita lakukan.


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | DreamyDonkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar