HOT BISNIS

Minggu, 07 Agustus 2011

PELUANG BARU DI BISNIS BARANG BEKAS


Ha….ha…ha…judul yang lucu !
Tapi biarpun lucu...ternyata bisnis barang bekas haslinya nggak lucu loh ! Bisa jutaan rupiah dan modalnya cuman ratusan ribu rupiah. Marginnya gimana pak ? yang pasti lebih dari 100% !
Baru – baru ini ada seorang teman yang minta bantuan saya untuk menjual barang – barang komputer yang tidak dipakai oleh kantornya ! Printer – printer rusak yang gak kepakai di gudangnya dan bakalan jadi sarang nyamuk. Setelah tak tanyakan di THR, berapa nilainya dan kemudian saya kabari teman saya itu. Dia terkejut karena harganya....50rb rupiah ! (ha...ha...ha... padahal dulu belinya sekitar 1jtan) Terus dia ngomong...wes ambilen aja !
Lumayan...dapet 50rb ! Tanpa modal sama sekali !
Lalu terpikirkan ide untuk bisnis barang – barang bekas. Kalau saja tiap hari saya telepon 10 orang teman saya dan tanya kepada meraka apa ada barang –barang komputer milik mereka yang gak kepakai dan mau dibuang. Lalu saya menawarkan mereka untuk mengambilnya secara GRATIS !! itung – itung sebagai tukang sampah eksekutif, maka paling tidak saya bisa mendapatkan 50rb saya yang kedua, ketiga, keempat, kelima, dst. Jika tiap hari dapat 2 klien maka dalam sebulan (25 hari kerja) Maka penghasilan saya 2,5jt ! Dengan modal telepon dan bensin (serta muka gedek).
Eiiiit....nggak sampe sana saja loh kemungkinan penghasilan saya....
Ada satu lagi alternatif  lainnya. Bisnis koran bekas. Sekarang harga kertas koran bekas sekilo bisa sampe Rp 1.500. Ok...lanjut ! Dari teman saya tadi saya juga minta sumbangan kertas koran bekas (yang memang dengan senang hati akan mereka kasihkan kepada saya) Anggap saja masing – masing orang kasih 1 kilo. Maka perhitungan akhirnya adalah 250kg sebulan (10 teman X 1 kilo kertas koran X 25hr kerja). Duit yang bakalan saya dapatkan adalah Rp 375.000. Lumayan !
Selain itu, harga barang – barang bekas yang aku tahu adalah :
Besi bekas = Rp 2.000/kg (casing komputer, kaleng cat, dst)
Aki mobil = Rp 20.000/biji
Kepingan CD = Rp 5.000/kg
Aqua gelas = Rp 9.000/kg
Tembaga   =  Rp 55.000/kg
Dan....setahun kemudian, waktu kamu ketemu ama aku di jalan. Aku akan naik mobil pick up dan berteriak, “ Mbeng.....rooombeeeeng....rombeng....rombeng paak, rombeng bu... !”
Ha...ha...ha....ha....gak apa – apa asal bisa kaya dan halal tentunya.
NB: Aku punya teman yang kerjanya cari besi tua....dan tahu nggak...dia suuuogeeh puoool


Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | DreamyDonkey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar